Selamat datang di blog kami Rumah Ikan Air Tawar.
Disini kami akan memberi anda tenyang info cara perawatan ikan air tawar sekaligus info nama ikan dan deretan info lainnya yang berkaitan dengan blog kami. kami juga berharap anda bisa menikmatinya, kalo kata kata yang kurang sopan , ya maap.sekian.
^_^.......

Rumah Ikan Air

Powered By Blogger

Kamis, 16 Agustus 2012

Ikan payara


Payara/vampire fish adalah ikan dari sungai amazon.Payara hidup di air yang berarus deras di Brazil, Bolivia, Peru, Ekuador dan Venezuela.

Ikan payara dapat mencapai panjang 1,2 meter lebih dan berat 18 kg.Payara adalah ikan yang sangat agresif dan bisa memangsa ikan sejenisnya,bahkan ikan ini bisa memakan ikan setengah ukuran badanya.Yang unik dari ikan ini adalah gigi taring yang panjang didepan,makanya dijuluki vampire fish.Hidup di air bersuhu 24°C - 28°C

Dikalangan hobis ikan predator banyak yang memelihara ikan ini di aqua ketika masih kecil.Untuk pengaturan aqua hendaknya diberi dasar pasir dan batuan untuk bersembunyi.Untuk payara tidak diperlukan tumbuhan karena ikan ini biasa bergerak diperairan deras.Pakan untuk ikan jelas adalah ikan kecil lainya bisa juga dilatih makan ikan mati yang beku,tapi tentunya tidak menarik dilihat bagi sebagian orang.

Selain disukai para hobis aqua Payara juga disukai para pemancing.Ikan ini dikenal dengan fightnya yang mengesankan mempunyai daya juang tinggi.Selain itu ikan ini juga bisa melompat ketika berusaha melepaskan mata kail .Biasanya untuk menagkap ikan ini digunakan teknik cast dengan spon/jig,pastikan juga anda mempunyai banyak persediann tali/neklin karena ikan ini bergigi tajam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar