Selamat datang di blog kami Rumah Ikan Air Tawar.
Disini kami akan memberi anda tenyang info cara perawatan ikan air tawar sekaligus info nama ikan dan deretan info lainnya yang berkaitan dengan blog kami. kami juga berharap anda bisa menikmatinya, kalo kata kata yang kurang sopan , ya maap.sekian.
^_^.......

Rumah Ikan Air

Powered By Blogger

Kamis, 16 Agustus 2012

Ikan Palmas



Ikan ini mempunyai kemampuan untuk mengambil udara dengan alat yang telah termodifikasi sedemikan rupa menyerupai paru-paru, disamping itu ia mampu untuk merayap diatas tanah dengan menggunakan sirip dadanya yang kuat. Oleh karenanya dalam mememihara palmas dianjurkan agar memberikan penutup yang baik untuk mencegah ikan tersebut kabur.

Kondisi yang ideal untuk memelihara Palmas adalah pH air pada kisaran 6.5 - 7, dan temperatur 16-27 ° C. Tambahkan airator atau alat sirkulasi air untuk menjaga kondisi air agar tetap prima dan mempercepat pertumbuhan Palmas. Untuk kenyamanan hidup Palmas sebaiknya diberikan tempat persembunyian, seperti potongan paralon, loster bata, kayu dan sejenisnya.

Sebagai ikan carnivora makanan Palmas relatif mudah, yakni pakan ikan hidup yang berukuran kecil, cacing sutera. Bila dilatih ikan ini juga dapat diberikan pellet yang tenggelam.
Palmas merupakan ikan yang tergolong dalam Family Polypteridae (Bichir), artinya ikan bersirip banyak. Ikan ini termasuk ikan primitif dan sering disebut sebagai "snake like fish" (ikan mirip ular). Penyebaran adalah di Afrika Barat. Palmas termasuk ikan pemangsa (predator), carnivora. Pemeliharaan ikan ini tergolong mudah karena ia dapat bertahan hidup pada kondisi air yang buruk.
Jenis ikan palmas ada tiga yaitu : 
1. Ikan palmas Endicheri
2. Ikan palmas Albino
3. Ikan palmas Senegalus
4. Ikan palmas Orna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar